Jangan Berbuat Dosa

Posted on Updated on

Barangsiapa yang mengerjakan dosa, maka sesungguhnya ia mengerjakannya untuk (kemudharatan) dirinya sendiri. Dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana. (Q.S. An nisaa’ [4]: 222)

 

Renungan Hari ini:

Dari ayat di atas, kita tahu bahwa kita dapat mempersiapkan diri untuk tidak berbuat dosa. Aneh, “Dapat mempersiapkan diri untuk tidak berbuat dosa”, bahasanya, ya? Maksudnya, semua perbuatan dosa kita akan kembali kepada kita sendiri. Tidak akan menjadi dosa orang lain yang ada di dekat kita, mungkin orang tua kita, suami, kita, istri kita, anak kita, tetangga kita, ataupun teman dekat kita. Dengan begitu, kita bisa mempelajari dan harus dapat membedakan perbuatan dosa dan tidak.

Menjadi sebuah peringatan bahwa kita sebagai umat yang baik jangan sampai berbuat dosa. Dari ayat di atas tidak menjelaskan apakah itu dosa besar ataupun dosa kecil. Sehingga, apapun perbuatan kita, apapun bentuk, kapanpun waktunya, dan dimanapun tempatnya, jika itu mengandung dosa kita sendirilah yang akan merugi. Kitalah yang akan menanggung dosa.

So, mulai sekarang Stop berbuat dosa. OK.

Darwoto

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s