Bagaimana ini, Pak?

Posted on

Sore itu, saya, istri, dan jagoan kecilku, GALANG, sedang dalam perjalanan menuju ke sebuah supermarket. Tiba-tiba HP dalam sakuku bergetar, berrrrr-berrrrr. Tapi, aku biarkan saja, agar tidak menganggu konsentrasiku naik sepeda motor yang sedang digoncengi orang-rang tersayangku.
Setibanya di supermarket tujuan kami, aku membuka HP. Ada pesan dari salah satu muridku yang isi pesan itu adalah: “Pak, bagaimana cara menghilangkan rasa jenuh saat menunggu hasil dari apa yang telah kita kerjakan?
Saya pun mencoba menjawab seperti ini:
Kata Pak Mario Teguh: “Kalau ada teman yang bertanya, Bagaimana caranya agar tidak malas?, maka jawabnya adalah JANGAN MALAS”.
Kata Pak Darwoto: “Menunggulah, karena kamu harus menunggu. Tapi, menunggulah kamu dengan melakukan sesuatu yang bernilai, seperti: membaca (baca status, baca sms, baca majalah, juga OK, apalagi baca kosakata dalam kamus BAHASA INGGRIS).”
Kurang lebih jawaban SMS saya seperti itu, dengan sedikit penambahan dan pengurangan agar enak dibaca di blog ini.

Leave a Reply

