Bila Dibayar 10 M untuk Bintangi Iklan Rokok? Tibo Bilang Ogah

Posted on

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bintang sepak bola Titus Bonai atau yang akrab disapa Tibo dan rekannya Octavianus Maniani (Octo) mengatakan akan menolak jika mendapat tawaran sebagai bintang iklan rokok. Keduanya menyampaikan dalam acara jumpa pers pasca SEA Games, Kamis (24/11).

Mereka berdua sengaja didatangkan oleh Komnas Pengendalian Tembakau untuk menghimbau masyarakat agar jauh-jauh dari rokok. Menjadi idola selama SEA Games tidak menutup kemungkinan kedua sahabat itu akan mendapatkan berbagai tawaran untuk menjadi ikon suatu produk.

Namun mereka dengan tegas menolak jika diberi tawaran menjadi bintang rokok. “Berapapun bayarannya kami tidak akan mau,” ujar dua keduanya. “Dibayar 10 miliyarpun Tibo tolak,” kata dia.

Tibo dan Octo juga menghimbau kepada masyarakat terutama anak muda untuk tidak merokok. “Jangan merokok karena merokok sangat mengganggu kesehatan fisik,” ujar Tibo. Besar sekali harapannya untuk di event olah raga selanjutnya juga bisa bebas dari sponsor rokok.

Octo, mengaku merinding melihat gambar seorang anak kecil usia tiga tahun sudah berani mencoba-coba rokok. “Ayah Octo merokok, tapi Octo bisa memotivasi keluarga untuk tidak merokok,” ujar dia.

Redaktur: Ajeng Ritzki Pitakasari
Reporter: Dewi Murdaningsih
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s