Kenapa harus Belajar Bahasa Inggris?

Posted on

Hai semua,

Semoga teman-teman yang membaca blog ini dalam keadaan yang damai. Pada posting kali ini, saya hendak menulis. Tentu saja masih ada kaitannya dengan bahasa Inggris. Untuk awal yang perlu diketahui oleh semua pihak adalah alasan. Alasan apa Anda perlu/harus belajar bahasa Inggris.

Tidak dapat dipungkiri, hampir setiap hari kita berhadapan dengan bahasa Inggris. Anda tidak percaya? Coba perhatikan! Saya yakin Anda pernah makan mi instan. Bila Anda perhatikan di bagian belakang kemasan mi instan tersebut ada teks/petunjuk penyajian yang ditulis dalam bahasa Inggris.

Apakah Anda masih tidak percaya? Coba perhatikan saat Anda membeli handphone. Tentunya, Anda akan mendapat buku petunjuk penggunaan handphone yang menggunakan bahasa Inggris. Kita akan selamat bila ada yang dua bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Yang lainnya, bila kita membeli obat petunjuk minum menggunakan full English.

Inilah salah satu alasan, mengapa kita perlu/harus belajar bahasa Inggris.

Alasan yang lain, adalah agar kita tidak tertipu dengan adanya dokumen yang penting yang disajikan dalam bahasa Inggris. Takutnya, jika kita ketemu teks dalam bahasa Inggris, kita jadi ill feel. Ini jangan sampai terjadi pada kita.

Kemudian, agar kita tidak ketinggalan dengan kemajuan teknologi. Karena banyak teknologi yang ditampilkan/hadir di tengah-tengah kita dalam bahasa Inggris.

Well, I hope this is useful for you all.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s