Guru WAJIB Memanfaatkan Teknologi Terkini

Posted on

Berbagai macam teknologi muncul di negeri ini. Teknologi bisa jadi bermanfaat, bisa jadi sia-sia. Bila teknologi ini digunakan dengan benar/baik, tentu akan memiliki manfaat seperti yang diharapkan oleh pembuat teknologi itu. Misalnya, pendiri facebook memiliki harapan/tujuan yang baik terhadap teknologi yang dia ciptakan, yaitu menghubungkan teman-teman di kampusnya untuk saling berkomunikasi. Karena tahu cara menggunakan Facebook, lalu digunakan, maka teknologi facebook ini bermanfaat bagi banyak orang seperti sekarang ini. Bahkan malah melebihi harapannya. Sebaliknya, jika teknologi itu diciptakan dengan harapan dapat bermanfaat bagi banyak orang orang, namun tidak pernah diperkenalkan dengan masyarakat. Maka, masyarakat tidak akan menggunakannya. Dan akhirnya, teknologi yang diciptakan tersebut akan sia-sia.

Manfaatkan teknologi yang ada untuk membantu melancarkan usaha/urusan Anda. Salah satunya, blog, gunakanlah blog ini untuk menjadi tempat Anda menulis, berbagi, apa saja yang bermanfaat bagi orang lain. Kemudian promosikan kepada banyak orang. Agar blog Anda ini memiliki manfaat.

Khususnya, para guru, wajib mahir/melek menggunakan teknologi untuk mendukung tugasnya. Karena, kini, anak didik sudah banyak yang mengenal teknologi, seperti: E-mail, Facebook, Twitter, Blog, dll. Jadi, guru harus bisa menggunakannya. Karena banyak siswa menggunakan beberapa/salah satu teknologi ini. Bahkan, ada siswa yang menjadikan salah satu teknologi ini bagian dari hidupnya. Agar kita mendapat respon yang baik dari siswa dan mudah melakukannya, maka kita harus masuk di dunianya, DUNIA SISWA KITA.

Bagaimana pendapat Anda?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s