Don’t say, “Mas, saya ambil ini.”

Posted on Updated on

“Mas, saya ambil yang ini.” Inilah sepenggal kalimat yang diucapkan oleh seorang pembeli di sebuah mall di Jl. Malioboro Yogyakarta. Kalimat itu ditujukan kepadaku saat beliau hendak menyerahkan baju yang telah beliau pilih untuk dibayar. Aku klabakan, bingung, wajahku memerah, padahal aku juga pengunjung. Aku baru sadar, beliau kira aku ini salah satu pelayan di mall tersebut. Pantaslah pembeli tadi menyerahkan baju yang akan dibeli kepadaku. Karena saat itu, kebetulan, aku sedang memakai baju lengan pendek berwarna putih bersih dan celana hitam. Baju yang mirip dengan pelayan yang ada di mall yang sedang aku kunjungi.

Setiap kali, aku berkunjung di Malioboro Yogyakarta, pasti aku selalu ingat kejadian ini. Saya ingat betul peristiwa ini terjadi saat aku mengikuti KKL (Kuliah kerja Lapangan) yang diselenggarakan oleh Program Studi di Kampus tempat kuliahku. Yaitu, bulan Maret tahun 2006.

Kejadian ini seolah menjadi cambuk pengingat bagiku untuk senantiasa berhati-hati dalam berpakaian. Salah pakai baju, bisa salah panggil nanti.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s