Cara Memilih Sekolah

Posted on

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh para orang tua/anda yang akan memilih sekolah:

BIAYA SEKOLAH
Biaya sekolah adalah nomor satu yang menjadi pertimbangkan untuk memilih sekolah. Kalau Anda, orang tua, tidak mampu menjangkau biaya sekolah yang dipersyaratkan, Anda tidak mungkin memaksakan diri untuk memilih sekolah itu. Jadi, jika Anda memilih sekolah tertentu, pastikan Anda mampu membayar biaya sekolahnya.
Namun, bagi beberapa orang tua tidak mempermasalahkan soal biaya sekolah. Yang penting fasilitas penunjang belajar untuk putra/putrinya lengkap. Sehingga biaya mahal tidak masalah yang penting fasilitasnya lengkap.

FASILITAS
Setelah Anda melihat Biaya Sekolah yang dipersyaratkan. Anda bisa melihat fasilitas yang diberikan oleh sekolah. Korelasikan/hubungkan antara biaya sekolah dengan fasilitas yang diberikan. Bisa jadi biaya sekolah mahal, kemudian fasilitas yang diberikan sekolah lengkap. Ingat, fasilitas bukan hanya gedung, kelas, alat praktik, media pembelajaran, tetapi juga tenaga pengajar/guru di sekolah.

JARAK TEMPUH
Jarak tempuh dari rumah ke sekolah menjadi hal yang paling penting untuk dipertimbangkan bila para orang tua ingin menyekolahkan putra/putrinya. Karena putra/putri kita ke sekolah tidak hanya satu atau hari saja. Mungkin satu tahun, tiga tahun, atau enam tahun. Untuk itu jarak rumah ke sekolah perlu dipertimbangkan. Kaitannya dengan biaya transportasi harian yang dibutuhkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s