BBM (Bahan Bakar Minyak/Bikin Bingung Masyarakat)

Posted on

Berita naiknya harga BBM, solar, sudah menyebar beberapa minggu yang lalu. Setelah itu, mulai ada berita dari televisi, koran dan internet yang mengabarkan antrian truk di depan pom bensin pada beberapa tempat karena pom bensin kehabisan stok solar. Padahal sebelum berita naiknya harga BBM, solar, tidak ada kejadian seperti ini. Banyak truk mengantri di depan pom bensin untuk mendapatkan bahan bakar selama beberapa hari. Hal ini terpaksa dilakukan karena tidak ada pilihan lain. Bila memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanan ujung-ujungnya adalah macet di tengah perjalanan karena kehabisan bahan bakar.

Seperti kejadian-kejadian sebelumnya ketika akan ada kenaikan harga BBM, menjelang keputusan naiknya harga BBM, terjadi antrian panjang di beberapa pom bensin. Antrian terjadi karena stok BBM habis, belum ada kiriman BBM. Namun setelah keputusan naiknya harga BBM diumumkan, tidak ada lagi antrian, tidak ada kabar stok habis dan belum ada kiriman.

Beberapa hari terakhir, ada informasi bahwa harga solar tidak jadi naik. Lalu, apa maksudnya berita naiknya harga BBM disebarkan yang sempat membuat kepanikan masyarakat ini. Pemegang kebijakan untuk menaikkan harga BBM sebaiknya tidak menyebarkan ketentuan yang belum menjadi keputusan. Karena hal semacam ini bisa dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang ingin memancing ikan di air keruh. Ini dapat menyebabkan masyarakat bingung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s