Catatan Hari Ke-3 #DiklatGuru di #smktbtawangsari

Posted on Updated on

Hari Sabtu, Tanggal 28 Desember 2013 adalah hari ke-3 DIKLAT GURU di SMK Tunas Bangsa Tawangsari. Ini merupakan hari terakhir DIKLAT GURU. Tidak bisa menipu wajah yang kelihat capek. Maklum sudah dua hari mengikuti kegiatan mulai jam 7.30 WIB sampai jam 14.00 WIB.

Sesuai agenda bahwa kegiatan pertama di hari ketiga DIKLAT GURU ini adalah Foto Bersama. Foto Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, K3, Guru, dan Karyawan. Mulai dari foto yang formal sampai yang narsis.

Istirahat sejenak setelah foto bersama dilanjutkan materi tentang model pembelajaran. Materinya adalah Model Pembelajaran Example-Non Example yang disampaikan oleh Ibu Noor Dina W., S.Pd.

Dilanjutkan Model Pembelejaran Project Based Learning yang disampaikan oleh Ibu Eni Susilaningsih, S.Pd.

Untuk menghilangkan kepenatan koordinator pelaksana DIKLAT GURU mengadakan outbond. Outbond dipimpin langsung oleh Pak Wanto, SPd.

Agar guru menjadi pelopor peduli lingkungan sekolah maka disampaikanlah Materi Peran Guru dalam Menjaga Lingkungan Sekolah oleh Ibu Tuginem, S.Pd.

Jumlah siswa yang banyak adalah target yang ingin diraih sekolah swasta seperti SMK Tunas Bangsa Tawangsari. Maka disampaikanlah Materi Guru sebagai Agen Promosi Sekolah oleh Pak Sriyoko, S.Pd.

Nggak mau ketinggalan Sharing Hasil Bintek Kurikulum 2013 Guru PAI SMK oleh Pak Mrajak, S.Pd.I. dan Pak Winarno, S.Pd.I.

Untuk mengetahui hasil DIKLAT GURU koordinator pelaksana DIKLAT GURU memberi kesempatan pada peserta untuk menyampaikan pesan dan kesannya. Pesan dan Kesan peserta DIKLAT GURU.

Penutupan.

Selesai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s