Welcome in February

Posted on Updated on

Bulan Februari adalah bulan yang paling “ISTIMEWA” bagi saya. Kenapa demikian?

  1. Pada bulan ini, saya lahir. Tepatnya pada tanggal 3 Februari 1984. Dan saya sering mendapatkan doa dari keluarga dan teman. Sekaligus saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada keluarga dan teman yang telah mendoakan saya kemarin.
  2. Pada bulan ini, saya mendapatkan pengalaman dan ilmu baru tentang penggunaan bahasa Indonesia yang baku dan tidak baku. Yaitu Februari atau Pebruari. Mungkin bagi beberapa teman menganggap biasa. Tapi, bagi saya sangat luar biasa. Karena saya dikata-katai, dicaci-maki oleh seorang guru bahasa Indonesia. Menurut beliau kata yang saya tulis “Pebruari” itu tidak baku alias salah. Saya sudah bilang kalau saya tidak tahu. Dan saya yakin kalau beliau benar. Dan saya bersedia menggantinya dengan “Februari”. Tapi, beliau menghubungkan dengan hal-hal lain (penulisan dengan kaidah bahasa Indonesia) yang tidak baku yang sering dilakukan oleh guru lain. Dan saya yang kena. (Kasihan deh gue.)
  3. Pada bulan ini, semangat Pramuka saya tumbuh kembali. Kenapa demikian? Karena tepatnya tanggal 22 Februari adalah Boden Powell Day. Seperti yang teman-teman ketahui bahwa saya sangat suka sama Pramuka dimana sering ada kegiatan pada hari itu.
  4. Pada bulan ini, sekolah, tempat saya mengajar diaudit oleh PT. URS Indonesia, Audit Surveillance (Audit Eksternal). Dimana saya merupakan menjadi bagian dari Tim ISO 9001:2008. Jadi, saya sering menghabiskan waktu dan tenaga di bulan ini untuk mensukseskan acara ini.
  5. ….

Leave a Reply

