Jauhkan Diriku dari Penyakit AIDS

Posted on Updated on

Penyakit AIDS adalah salah satu penyakit yang paling ditakuti di dunia. Ditakuti karena sampai saat ini penyakit ini belum ada obatnya. Penyakit yang ditakuti banyak orang ini sering dikenal juga dengan penyakit yang menyebabkan menurunnya daya tahan (sistem kekebalan) dalam tubuh.

Sumber gambar: http://id.wikipedia.org/wiki/AIDS

Teman-teman jangan kaget membaca judul artikel ini dan pembukanya yang menyinggung secara singkat tentang penyakit AIDS. Saya hanya mencoba membuka ingatan teman-teman tentang singkatan AIDS yang sebelumnya kita ketahui dengan Acquired Immune Deficiency Syndrome

Saya yakin teman-teman tahu dan mudah mengingatnya, AIDS. Kemudian, saya melanjutkan dengan penyakit hati yaitu dengan singkatan yang sama. AIDS adalah singkatan dari Angkuh, Iri, Dengki, dan Sombong.

Ada kalanya penyakit AIDS (Angkuh, Iri, Dengki, dan Sombong) ini muncul dalam kehidupan sehari-hari. Angkuh bisa jadi muncul ketika kita merasa menjadi pemimpin yang ditakuti/dihomarti. Iri bisa jadi muncul ketika orang lain meraih kesuksesan/memliki sesuatu. Dengki bisa muncul sama dengan penyakit iri. Dan sombong mungkin muncul ketika bisa melakukan sesuatu di atas/lebih tinggi/baik dibanding orang lain.

Ya Allah, semoga hamba, orang tua, dan saudaraku ini Engkau jauhkan dari penyakit AIDS ini.

Amiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s