Nge-BLOG Biar Go Blog

Posted on Updated on

Malam tadi setelah pulang Tarawih dari masjid, saya membuka akun Twitterku, @misterdarwoto, dan melihat tweet bermunculan. Saya berhenti ketika melihat salah satu akun Twitter, @Warung_Blogger. Berikut ini tweet-nya:

Giveaway

Langsung aku klik saja linknya. Hitung-hitung cari informasi. Dan muncullah tampil blog-nya seperti di bawah ini:

blog-nya

Glek. Berhenti sejenak.

Melihat foto header-nya saya langsung kaget sekaligus kagum. Seorang blogger muda sudah bisa bikin tampilan blog pribadinya sebagus ini. Rasanya saya sendiri malu belum bisa membuat blog sebagus itu.

Memenuhi rasa penasaran saya yang dimulai dari tampilan header blog ini, lanjut saja membaca perlahan-lahan tulisan di blog ini. Ternyata blogger muda ini mengadakan kontes menulis di blog dengan tema “Kenapa Sih Kalian Ngeblog?”. Kontes ini ternyata sebagai perayaan hari jadi, ulang tahun, blog ini yang pertama. Dalam batin saya, “Kreatif banget blogger muda ini. Pokoknya salute”.

By the way, siapa sih blogger muda ini? Coba lihat tampilan di bawah ini untuk mengenal blogger muda yang kreatif ini lebih dekat!

Siapa Ilham

Oo… Ternyata namanya Ilham Kusumaning Pratama.Masih berstatus pelajar pula. Luar biasa blogger muda yang satu ini.

Harapan saya dengan turut serta dalam perayaan hari jadi blog ilhamkusumaning.com yang pertama ini semoga para pelajar lain terinspirasi. Terutama murid-murid saya nih. Yang selama ini cuma suka update status di Facebook.

Lho, lho, … kok malah kemana-mana.

Ya sudahlah, Kembali ke laptop (LAPoran paling TOP).

Sebagai penghormatan saya pada blogger muda ini. Saya mengucapkan selamat ulang tahun buat blognya sambil menjabat tangannya dari sini. Semoga mampu menginspirasi generasi muda untuk gemar menulis dan meninggalkan dunia negatif internet. Dan saya menyatakan dukungan saya pada kontes yang dibuka untuk umum ini dengan turut serta menulis jawaban dari tema perayaan hari jadi yang pertama ini.

Ilham Kusumaning bertanya: “Apa alasan Anda ngeblog?

Darwoto menjawab: “Tak dipungkiri bila seseorang punya blog karena ingin terkenal, menyalurkan bakat menulis, mengabarkan berita, berbagi informasi, berpendapat, dan 2 tahun terakhir ini mulai ikut blog monetizing (cari uang dari blog). Nah, itu tadi aku banget.”

Ilham Kusumaning bertanya: “Kalau tujuan Anda ngeblog apa?

Darwoto terdiam sejenak. Tadi ditanya alasan ngeblog. Sekarang tujuan ngeblog. Apa bedanya? Sudahlah. Tanpa pikir panjang pun menjawab: “Memberikan inspirasi pada pembaca untuk senang berbagi informasi kepada sesama, beramal jariyah lewat tulisan. Karena insyaallah pahalanya akan tetap mengalir ketika suatu ketika saya sudah meninggal. Blog saya masih bisa dibaca oleh banyak orang sehingga bisa memberi manfaat. Dengan catatan sepanjang internet masih hidup.”

Ilham Kusumaning bertanya lagi: “Siapa blogger yang menginspirasi Anda?

Darwoto merespon dengan tanpa ragu: “Blogger yang menginspirasi saya adalah Kak Ichsan. Beliau ini adalah guru. Seprofesi dengan saya. Beliau selalu membagikan informasi bertemakan pendidikan lewat blognya: http://tunas63.wordpress.com.

Yang belum punya blog, jangan cuma jadi pembaca blog ini. Ayo ikutan buat blog! Ayo!

Kenapa Ngeblog

Leave a Reply

