Selamat Hari Pramuka ke-53

Posted on Updated on

Usia organisasi kepanduan Gerakan Pramuka Indonesia sudah tidak muda lagi. Usia yang sudah begitu matang untuk membangun negeri melalui kegiatan kepramukaan. Kegiatan Pramuka tidak hanya menjadi kegiatan yang digunakan untuk mengisi waktu luang. Pramuka telah memberikan banyak bukti turut andil membangun dan menjaga negeri Indonesia tercinta. Salah satunya adalah disahkannya Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka.

46080fb68bd25443d5fa9fd0329b29a7_logo-hari-pramuka-2014-298x300

Tahun 2014 ini yang bertepatan dengan tanggal 14 Agustus 2014, Gerakan Pramuka sudah berusia 53 tahun. Dan kini telah dipercaya pemerintah untuk mendidik karakter anak muda melalui kegiatan ekstrakurikuler yang kini diwajibkan untuk diikuti seluruh siswa berdasarkan Kurikulum 2013.

Banyak perdebatan di dunia maya memang tentang diwajibkannya ekstrakurikuler Pramuka di sekolah. Namun,saya pribadi berpandangan bahwa WAJIB disini berarti untuk menjadi siswa ini memiliki karakter bangsa yang baik hanya organisasi Pramuka lah yang saat ini dipandang mampu mengemban tugas mulia ini.

Kita tidak bijak bila menghabiskan waktu untuk berdebat. Mari kita berikan yang terbaik untuk negeri ini.

Saya mengucapkan Selamat Hari Pramuka yang ke-53. Semoga Pramuka Indonesia mampu membangun negeri ini lebih baik dan mencetak anak bangsa yang berkarakter.

Berikut ini saya juga lampirkan sambutan Ka Kwarnas Gerakan Pramuka, Kak DR. H. Adhyaksa Dault, S.H., M.Si. Silahkan DOWNLOAD.

Salam Pramuka!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s