Bacalah 2 Ayat Terakhir Surat Al Baqarah di Malam Hari

Posted on

“Barang siapa yang membaca dua ayat terakhir dari Surah Al Baqarah di malam hari, maka cukuplah baginya.” [HR Al-Bukhari]

2 Ayat Terakhir

Terjemahan dua ayat terakhir dari Surah Al Baqarah adalah: “Rasul kita ini beriman kepada apa yang diturunkan kepadanya dari Tuhan-nya; dan demikian juga orang-orang Mukmin; semuanya beriman kepada Allah, dan kepada Malaikat-malaikat-Nya, dan Kitab-kitab-Nya, dan Rasul-rasul-Nya, mereka berkata, ‘Kami tidak membeda-bedakan di antara seorang pun dari Rasul-rasul-Nya yang satu terhadap yang lainnya;’ dan mereka berkata, ‘Kami dengar dan kami taat. Ya Tuhan kami, kami mohon ampunan Engkau dan kepada Engkau-lah kami akan kembali.’ (2:285).

Allah tidak membebani seseorang kecuali yang sesuai dengan kemampuannya. Baginya ganjaran untuk apa yang diusahakannya, dan ia akan mendapat siksaan untuk apa yang dikerjakannya. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau menghukum kami, jika kami lupa atau kami berbuat salah; ya Tuhan kami, janganlah Engkau membebani kami tanggung-jawab seperti yang telah Engkau bebankan atas orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau membebani kami apa yang kami tidak kuat menanggungnya; dan maafkanlah kami dan ampunilah kami serta kasihanilah kami karena Engkau-lah Pelindung kami; maka tolonglah kami terhadap kaum kafir.” (2:286).

Sahabat Ummi, jika kita merenungkan arti dari ayat-ayat ini, di dalamnya termasuk doa-doa yang memberikan kepada kita perlindungan terhadap segala macam keburukan dan akan menjadi sumber-sarana peningkatan keimanan kita. Yuk, kita praktekkan tiap malam menjelang tidur membacanya!

Disalin dari Facebook Fans Page Majalah Ummi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s