Welcome in 2015

Posted on Updated on

Selamat datang di tahun 2015. Sering kita dengar bersama di saat pergantian tahun. Apa itu? Iya. Terompet, pesta kembang api, konser, panggung hiburan, pameran, arak-arakan, nongkrong, kumpul-kumpul, diskon, promo, nonton bareng, tidur lewat jam 12 malam, pergi sore-pulang pagi. Eit… eit… yang belum halal (masih pacaran) nggak boleh pergi sore-pulang pagi. Nggak sopan. Wah gimana nih sudah terlanjur? Ya udah segera saja bertobat.

Terompet menjadi barang yang paling dicari pada momen pergantian tahun. Di pinggir-pinggir jalan (trotoar), perempatan, bahkan pertigaan yang biasanya cuma ada penjual bakso bakar kini bertambah lagi. Apa itu? Penjual terompet. Yang kecil, muda, besar, sampai yang tua suka sama yang namanya terompet. Terompet ini ditiup di sepanjang jalan. Bahkan dikampung yang biasanya ramai dengan suara lagu tetangga kini bertambah dengan suara terompet.

terompet
http://jurnalistik2009tugas.wordpress.com/2012/12/30/berkah-hari-raya-omset-penjualan-terompet-naik-2/

Pesta kembang pagi biasanya dinyalakan tepat pukul 00.00 saat masuk hari pertama, tanggal 1 Januari menjadi daya tarik. Kembang api ini pun bervariasi. Ada yang kecil dengan harga 2.000 hingga 100.000. Dinyalakan sambil meniup terompet. Pedagang kembang api yang biasanya meraup untuk di bulan puasa dan hari lebaran. Kini ditambah lagi dengan malam tahun baru.

kembang api
http://www.ceritamu.com/cerita/Usaha-Kembang-Api-Bisnis-Paling-Bersinar-Saat-Bulan-Ramadhan

Konser musik/panggung hiburan malam tahun baru tidak ketinggalan menjadi magnet di malam pergantian tahun baru agar masyarakat berkumpul di suatu tempat, alun-alun misalnya. Namun, beberapa tahun terakhir ini menurut pengamatan saya alun-alun bukan satu-satunya tempat untuk mengumpulkan masyarakat. Kini pusat perbelanjaan juga berlomba-lomba untuk menarik masyarakat untuk datang dan berkumpul di sana untuk melihat konser musik, menyambut pergantian tahun. Ditambah lagi dengan cara memberikan diskon besar-besaran di tengah malam. Istilah gaulnya midnight sale.

diskon
http://www.antarafoto.com/spektrum/v1261308043/diskon-natal-dan-tahun-baru

Nah kalau sudah begini berapa banyak uang yang sudah dikeluarkan. Jangan-jangan uang yang dikumpulkan/ditabung selama satu tahun dihabiskan hanya untuk merayakan malam tahun baru. Tapi, harapan saya tidak demikian. Kita merayakan malam tahun baru dengan wajar-wajar saja. Mungkin beli terompet tetapi tidak berkumpul di alun-alun/pusat belanja dengan menyalakan kembang api. Cukup di rumah bersama keluarga. Lebih aman, nyaman, dan hemat. Selain itu nggak kedinginan, berteduh di pinggir kalan karena gerimis atau hujan.

Anyway, SELAMAT TAHUN BARU 2015. SELAMAT DATANG DI TAHUN 2015. Semoga impian yang belum dicapai di tahun 2014 bisa tercapai di tahun 2015 ini. Membuat target di tahun 2015 boleh, tapi jangan lupa target 2014 kemarin apakah sudah dicapai semua. Kalau belum selesaikan dulu. Habis itu target baru ditentukan dan diperjuangkan agar lebih baik.

 

| Krim Pemutih Wajah | Paket Cepat Hamil | Paket Ibu Hamil | Bisa Merawat Bayi |

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s