Punya Impian Harus Diusahakan

Posted on Updated on

Selamat berakhir pekan buat teman-teman yang sudah mampir di blog pribadi saya ini. Mohon maaf, satu pekan ini saya tidak menulis, tidak berbagi ilmu dan informasi, kepada Anda semuanya. Karena banyak keterbatasan waktu di satu pekan ini, seperti banyaknya target-target yang harus saya selesaikan di tempat kerja, menyambut peserta didik baru di Lpk Kawan Edukasi, dan tak bisa dipungkiri yaitu keterbatsan kuota internet yang saya miliki sehingga saya tidak bisa menulis di blog ini.

Sengaja di akhir pekan ini, saya berusaha dengan sekuat tenaga untuk kembali menyapa teman-teman pembaca blog ini. Dan, sebagai ucapan terima kasih saya kepada teman-teman saya berbagi ilmu tentang IMPIAN dan USAHA untuk mencapainya. Kenapa saya mengambil topik ini? Iya benar. Karena IMPIAN itu harus diUSAHAKAN untuk diraih. Bila IMPIAN tidak diUSAHAKAN namanya bukan IMPIAN, tapi angan-angan.

preorder-buku-bom -bisnis-online-milyaran-preview3Seperti seorang siswa yang mempunyai IMPIAN ingin LULUS sekolah dengan nilai/predikat yang baik lagi memuaskan. Tentunya ia harus mengusahakan, harus berusaha, melakukan segala cara agar IMPIAN tersebut tercapai. Bisa membeli buku-buku latihan soal ujian nasional, ikut program bimbingan belajar, ikut les privat, dan lain-lain. Selain usaha yang bersifat materi juga rohani, hubungannya dengan Tuhan. Ibadah ditingkatkan, gemar sedekah, rajin membaca al qur’an, sholat sunah (dhuha dan tahajud) rutin dilaksanakan. Itu adalah usahanya.

Buat teman-teman yang mungkin adiknya, tetangganya, anaknya, muridnya, atau Anda sendiri akan ujian tahun ini bisa dengan sungguh-sungguh berUSAHA agar IMPIAN tercapai.

Biasanya yang sulit adalah memulainya. Saran saya, MULAILAH SEKARANG. Susunlah jadwal belajar, ibadah, bermain, olah raga secara berimbang.

Semoga sukses.

Leave a Reply

