Welcome in June

Posted on Updated on

June is coming. Mei berganti bulan ke Juni. Aktifitas juga berubah. Di bulan Mei, banyak yang harap-harap cemas. Terutama adik-adik SMA/SMK/MA yang beberapa waktu lalu menanti pengumuman kelulusan dan lolos SNMPTN. Seperti biasanya adat kelulusan diwarnai dengan coret-coret baju, pawai sepeda motor, perayaan bersama teman-teman sekolah, dll. Di bulan Juni berganti menjadi sibuk mencai kampus, cari kerja, bingung mau ngapain (cuma nongkrong sana-sini), online seharian, rajin update status, dll.

Di sisi lain, biarpun bulan telah berubah, ada yang tidak berubah. Yaitu adik kelasnya tingkat SMA/SMK/MA karena harus mengikuti Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) selama dua bulan, Mei dan Juni. Bulannya berubah, Mei jadi Juni. Tapi aktifitasnya masih sama, UKK. Jangan membayangkan yang bukan-bukan, lama sekali. Tentunya ini membutuhkan energi yang banyak. Bayangkan saja dua bulan.

Pasti ada yang tanya, “UKK macam apa itu sampai dua bulan?”

“Ya, iyalah. UKK dimulai bulan Mei (28 Mei 2015) sampai Juni (6 Juni 2015).”

Santai saja, jangan terlalu serius.

Hari ini, 1 Juni 2015, ada upacara bendera. Iya, upacara dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila. Hari ini, tidak ada UKK. Karena hari ini digunakan untuk upacara. Besok sudah libur lagi dalam rangka hari Raya Waisak. Hari Rabu, UKK dilanjutkan. Banyak banget aktifitasnya, nih.

Para siswa bisa langsung pulang setelah upacara selesai. Kami beberapa guru masih ada kegiatan lain, Rapat Koordinasi Persiapan Kemah Pelantikan Bantara untuk anggota Pramuka di Gugus Depan SMK Tunas Bangsa Tawangsari. Kemah ini akan dilaksanakan besok tanggal 12-14 Juni 2015 di Bumi Perkemahan Sekipan, Kalisoro, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Oiyaaa, … beberapa hari lagi puasa Ramadhan. Teman-teman sudah siap-siap belum? Karena bulan Ramadhan bulan yang istimewa, pahala ibadah dilipatgandakan. Jadi, kita sebagai muslim sejati tidak boleh menyiakan momen spesial ini. Salah satunya adalah menjaga fisik. Agar fisik tetap bugar selama puasa disarankan untuk minum madu. Kemudian, agar PD menjalankan ibadah, tetap fashionable wajib memakai mukena terbaik.

Selamat menyambut bulan suci Ramadhan. Semoga kita bisa bertemu dengan bulan Ramadhan dan bisa melaksanakan ibadah dengan baik. Amiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s