4 Prinsip Penting dalam Bisnis Jualan

Posted on Updated on

Cara Praktis Jualan Laris – Sebelum Anda melangkah lebih jauh dalam bisnis yang berhubungan dengan jualan, saya akan membagikan 4 prinsip penting dalam bisnis yang berhubungan dengan jualan.

Jika Anda memahami prinsip ini, semoga bisnis Anda akan lebih cepat melesat. Amiin.

Berikut ini adalah 4 prinsip penting yang wajib Anda pahami:

1. Jual Produk yang Memang Dibutuhkan Banyak Orang

Buat apa Anda jualan produk yang sebenarnya tidak dibutuhkan orang?! Mau teriak-teriak sampai berbusa atau jaualan sampai pegel juga tidak akan ada yang beli. Karena memang produknya tidak dibutuhkan.

2. Buat Target Omzet

Bisnis yang tidak berkembang adalah bisnis yang dibuat tanpa target omzet. Tanpa target omzet, Anda tidak bis mengukur seberapa pencapaian Anda, Anda tidak punya acuan untuk mengejar penjualan, dan pasti Anda tidak punya semangat. Karena tidak ada sesuatu yang dikejar.

3. Kuasai Teknik Jualan

Banyak orang menjual produk yang bagus, tapi tidak mengerti cara jualan yang baik. Hasilnya, jualan kurang berkembang, cenderung stagnan, bahkan menurun. Jika Anda mengalami masalah ini sebenarnya cara paling mudah adalah belajar dari orang yang sukses berjualan. Anda tidak mencontoh teknik jualan yang sudah dilakukan. Guru bisnis saya menyampaikan, “Bisnis yang tidak hanya asal nekat dibuka tapi juga pake ilmu”.

4. Belajar Terus, Praktik Terus

Orang sukses itu punya prinsip ketika membangun bisnis. Yaitu selalu belajar, enggan berhenti belajar, dan saya yakin bahwa setiap Anda memiliki potensi yang sama untuk sukses. Kuncinya adalah belajar terus dan praktis terus.

“Mau sukses berbisnis? Anda harus belajar terus + praktik terus!”

Mari kita pahami 4 prinsip penting bisnis jualan ini agar kita sukses.

Buat Anda yang penasaran dengan penjelasan lengkap tentang cara praktis jualan laris, Anda bisa membaca di buku “Cara Praktis Jualan Laris”. Buku ini adalah buku pertama Hermas Puspito, founder PT. Ednovate Indonesia.

buku-1

Info selengkapnya tentang buku ini bisa Anda lihat di sini –> Cara Praktis Jualan Laris.

Menjaga Lisan

Posted on Updated on

2345tutup-mulut1
Sumber: http://www.ummi-online.com/menjaga-lisan-kunci-masuk-surga.html

Seorang muslim harus memberikan perhatian yang serius kepada lisannya. Dia harus menjauhi ucapan yang batil, dusta, ghibah (menggunjing), adu domba (bermuka dua) dan kata-kata yang kotor.

Intinya bahwa dia harus menjaga lisannya dari apa-apa yang diharamkan oleh Allah dan Rasulnya.Terkadang seseorang mengucapkan sesuatu yang menjadi bumerang bagi dirinya di dunia dan di akhirat. Dan terkadang pula dia mengucapkan sesuatu yang membuat derajatnya diangkat setinggi-tingginya oleh Allah SWT.

Hal itu selaras dengan apa yang disabdakan oleh Rasulullah SAW:

“Sesungguhnya seorang hamba bisa mengucapkan kata-kata yang dengan itu ia turun ke dalam neraka yang dalamnya lebih jauh dari pada timur dan barat.” (H.R. Muslim, No 2988)

Dan beliau, Rasulullah SAW, bersabda:

Sesungguhnya seseorang bisa mengucapkan kata-kata yang membuat teman-teman duduknya tertawa maka dengan itu ia akan jatuh dari ketinggian yang lebih jauh daripada bintang Tsurayya.”(H.R. Ahmad, No. 8976)

Kata-kata adalah ibarat pisau bermata dua. Ia bisa mendatangkan malapetaka, tapi juga bisa mengangkat derajat dan mendatangkan kebahagian.

Rasulullah SAW bersabda:

“Sesungguhnya seorang hamba bisa mengucapkan kata-kata yang diridhai Allah yang mana dia tidak terlalu memikirkannya, tapi dengan itu Allah akan mengangkatnya beberapa derajat. Dan sesungguhnya seorang hamba bisa mengucapkan kata-kata yang dimurkai Allah yang mana ia tidak terlalu memikirkannya, tapi dengan kata-kata itu ia akan terjun ke dalam neraka jahannam.” (H.R. Al-Bukhari, No. 6478)

jagalah-lisan-1
Sumber: http://www.hambaallah.net/2015/04/menjaga-lisan_28.html

Dan ketika Mu’adz bin Jabal bertanya kepada rasulullah SAW tentang amal yang bisa memasukkan seseorang ke dalam surga dan menjauhkannya dari neraka, beliau menyebutkan rukun-rukun Islam dan beberapa pintu kebajikan. Kemudian beliau bersabda kepadanya:

“Maukah aku beritahukan kepadamu tentang pilarnya semua hal itu?’ Tentu, Ya Nabiyallah!’ jawabku. Kemudian beliau memegang lidahnya seraya bersabda: ‘Jagalah ini!’ Lalu aku berkata: ‘Ya, Nabiyallah, kita akan dihukum karena kata-kata yang kita ucapkan?’ Beliau lantas bersabda: “Ibumu meninggalkanmu hai Mu’adz! Bukanlah manusia terjun ke dalam neraka pada bagian wajah atau hidung mereka kecuali merupakan hasil panen dari lidah merela.” (H.R. At-Tirmidzi, No. 2616)

allah-swt-menjamin-syurga1
Sumber: http://www.boombastis.com/manfaat-menjaga-lisan/28015

 

Masalahnya bahkan tidak hanya berhenti sampai di situ. Rasulullah SAW malah memberikan jaminan surga bagi mereka yang bisa menjaga lisan dan kemaluannya. Beliau bersabda:

“Barangsiapa bisa menjamin untukku apa yang ada di antara kumis dan jenggotnya dan apa yang ada di antara kedua kakinya maka aku akan menjamin untuknya surga.” (H.R. Al-Bukhari, No. 6474)

Maka setiap muslim hendaknya menjaga lisan dan kemaluannya dari hal-hal yang diharamkan Allah. Tujuannya ialah mencari keridhaan Allah dan berharap mendapatkannya pahalaNya. Itu adalah hal yang mudah bagi orang yang mendapatkan kemudahan dari Allah.

 

Sumber:

Asy-Syalhub, Fuad Abdul Aziz dan Harits bin Zaidan Al Muzaidi. 2011. Buku Panduan Etika Muslim Sehari-hari: Halaman 369-372. Surabaya: Pustaka eLBA.

 

Pesan Sang Ayah

Posted on

#KisahMotivasi – Dahulu kala, ada dua orang kakak beradik. Sebelum meninggal, ayah mereka berpesan dua hal: 1) jangan menagih hutang kepada orang yang berhutang kepadamu, 2) jika mereka pergi dari rumah ke toko jangan sampai mukanya terkena sinar matahari.

Waktu berjalan terus. Dan kenyataan terjadi, bahwa beberapa tahun setelah ayahnya meninggal anak yang sulung bertambah kaya sedang yang bungsu menjadi semakin miskin. Ibunya masih hidup menanyakan hal itu kepada mereka.

Jawab anak yang bungsu:

Inilah karena saya mengikuti pesan ayah. Ayah berpesan bahwa saya tidak boleh menagih hutang kepada orang yang berhutang kepadaku, dan sebagainya akibatnya modalku susut karena orang yang berhutang kepadaku tidak membayar sementara aku tidak boleh menagih.

Juga ayah berpesan supaya kalau saya pergi atau pulang dari rumah ke toko dan sebaliknya tidak boleh terkena sinar matahari. Akibatnya saya harus naik becak atau andong. Sebetulnya dengan jalan kaki saja cukup, tetapi karena pesan ayah demikian maka akibatnya pengeluaranku bertambah banyak.

Kepada anak yang sulung yang bertambah kaya, sang ibu pun bertanya hal yang sama.

Jawab anak sulung:

Ini semua adalah karena saya mentaati pesan ayah. Karena ayah berpesan supaya tidak menagih kepada orang yang berhutang kepada saya, maka saya tidak menghutangkan sehingga dengan demikian modal tidak susut.

Ayah berpesan agar supaya jika saya berangkat ke toko atau pulang dari toko tidak boleh terkena sinar matahari, maka saya berangkat sebelum matahari terbit dan pulang sesudah matahari terbenam.

Akibatnya toko saya buka sebelum toko lain buka, dan tutup jauh sesudah toko yang lain tutup. Sehingga karena kebiasaan itu, orang menjadi tahu dan tokoku menjadi laris, karena mempunyai jam kerja lebih lama.

Dari kisah di atas menunjukkan bagaimana sebuah kalimat ditanggapi dengan persepsi yang berbeda. Jika kita melihat dengan sikap positif, maka segala kesulitan sebenarnya adalah sebuah perjalanan yang membuat kita sukses. Tetapi, kita bisa juga terhanyut dengan adanya kesulitan karena rutinitas kita. Pilihan ada di tangan kita.

 

Sumber:

S, Rangkuti. 2011. Kisah Inspiratif untuk Semua Orang. Jakarta: JDGC BOOKS.

Tema dan Logo Hari Pramuka Ke-55 Tahun 2016

Posted on Updated on

#Pramuka – Gembira menyambut hadirnya tanggal 14 Agustus dimana tanggal itu diperingati sebagai hari Pramuka. Ada berbagai macam kegiatan untuk menyemarakkan hari istimewa tersebut. Salah satunya, tahun ini bertepatan dengan Jambore Nasional yang ke X yang selenggarakan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Hari Pramuka yang ke-55 Tahun 2016 ini bertema: “Bangun Karakter Kaum Muda melalui Kegiatan yang Keren, Gembira, dan Asyik”.

Dan Logo Hari Pramuka yang ke-55 Tahun 2016 ini adalah sebagai berikut:

FA-Logo-HUT-Pramuka-55

Pramuka itu memang bikin kita menjadi keren, gembira, dan asyik.

Sumber: SK Tema dan Logo Hari Pramuka Ke-55 Tahun 2016

Mau Buat Foto Profile Jambore Nasional X 2016

Posted on Updated on

#Pramuka – Sejak 27 Juni 2016 yang lalu, saya mengubah foto profile Facebook dan Twitter menjadi seperti berikut ini:

Aku dan Logo Jamnas

Saya mengubah Foto Profile Facebook dan Twitter ini dengan maksud memberikan dukungan untuk menyukseskan pelaksanaan Jambore Nasional X di Bumi Perkemahan Cibubur.

Kakak-kakak bisa lihat hasilnya di Facebook dan Twitter saya.

Template profile ini saya peroleh dari Pramuka Update.

Kemudian, saya memberikan sedikit sentuhan dengan menambahkan foto pribadi saat mengikuti kegiatan #Pramuka di sebelah kiri template yang disediakan Pramuka Update.

Template-nya seperti berikut ini:

Template Sukseskan Jamnas blank

Kakak-kakak yang ingin turut serta menyukseskan Jambore Nasional X 2016 bisa mengubah foto profile social media dengan template yang sudah disediakan.

Menyambut Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016

Posted on Updated on

Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang akan jatuh pada hari Senin, tanggal 2 Mei 2016 sudah dekat. Sebagai insan yang berkecimpung di dunia pendidikan saya ingin membantu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyebarkan informasi tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016, Surat Edaran tentang Upacara Bendera 2 Mei 2016, dan Pidato Mendikbud pada Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016.

Tahun ini Kemdikbud memilih tema “Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-cita” sebagai tema keriaan Hari Pendidikan Nasional.

Untuk kelancaran dan keseragaman pelaksanaan peringatan Hari Pendidikan Nasional yang akan jatuh pada tanggal 2 Mei 2016, maka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengunggah file-file penting berikut ini:

Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016

Surat Edaran Sesjen Tentang Upacara Bendera 2 Mei 2016 di Lingkungan Kantor Kemendikbud

Pidato Mendikbud Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2016

Bila teman-teman ingin cepat mendownload ketiga file di atas bisa langsung sekali klik di Download Lengkap Hardiknas 2016.

File-file di atas bersumber dari website resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Mau Poster Motivasi Ini?

Posted on Updated on

Anda Ingin jadi orang SUKSES ? Anda Perlu Motivasi Yang Tepat.

Menjadi pengusaha bukan perkara mudah, butuh tekat kuat dan juga kemauan untuk tidak pantang menyerah dalam merintis bisnis dari bawah. Oleh karena itu, Anda perlu “sesuatu” yang kuat, yang dapat memotivasi Anda selalu menjadi pengusaha sukses.

Semangat itu seperti roller coaster, kadang naik dan kadang turun. Pertanyaannya, bagaimana agar semangat dan jiwa bisnis Anda bisa selalu tinggi sehingga tidak mudah berputus asa?

Tentu Anda perlu pemberi motivasi yang selalu siapa sedia 24 JAM NON STOP melecut semangat Anda.

Dan semua itu BUKAN HAL YANG MUSTAHIL dengan Poster Motivasi berikut ini:

“Hidupmu Tidak Akan Berubah Dengan Kata-Kata Mutiara, Namun Dengan Menjual Mutiara”

poster-motivasi-bisnis-yukbisnis-kata-mutiara-preview

“Bukannya Tak Masuk Akal. Tapi, Akalnya yang Belum Masuk

poster-motivasi-bisnis-yukbisnis-tak-masuk-akal-preview

“Sukses Berpola, Gagal Berpola.”

poster-motivasi-bisnis-yukbisnis-sukses-berpola-preview

Dengan desain menarik dan kata-kata motivasi yang unik, poster ini tidak hanya akan memberi motivasi tanpa henti kepada Anda, tapi juga membuat tampilan ruangan Anda menjadi lebih keren dan tidak membosankan. Tersedia dalam ukuran 40 x 60 Cm.

Dapatkan sekarang juga semua edisi poster-posternya. Harganya cuma Rp. 79.000,- per edisi. Estimasi pengiriman 5-9 hari kerja.